Share Workbook Bag. 3 - Menjaga history agar tidak terhapus oleh orang yang tidak berhak pada saat Sharing Workbook Excel.

Ketemu lagi dengan sahabat Nubikompi yang tercinta 😚. Sebelumnya saya telah memberitahukan bagaimana caranya untuk Menggunakan File Excel Bersama - Sama Dalam Jaringan, Bye Bye READ ONLY !!! beserta Penjelasan yang terdapat pada menu Advance.

Berikutnya saya akan menjelaskan bagaimana caranya Menjaga History Agar Tidak Terhapus Oleh Orang Yang Tidak Pada Saat Sharing Workbook Excel.

Secara default, Windows akan memberikan hak ekslusif pada orang (user) yang pertama membuka file Excel yang sudah di share workbook dalam arti users tersebut dapat mengubah settingan workbook sampai menutup sharing workbook.


Demi keamanan, ada baiknya para sobat Nubikompi mengikuti langkah - langkah berikut supaya history pada sharing workbook tidak berubah atau terhapus oleh user yang tidak berhak.

Pastikan untuk menutup Share Workbook terlebih dahulu (Uncheck pada pilihan : Allow changes by more than one user at the same time) sebelum melakukan langkah selanjutnya.


Kemudian Klik Review > Protect Shared Workbook

Selanjutnya


Ketikkan kembali Passwordnya kemudian klik Ok.

Selanjutnya ada 2 pilihan lagi yang perlu sahabat Nubikompi ketahui yaitu : 


Highlight Changes digunakan untuk menampilah perubahan perubahan yang sudah terjadi.

Accept / Reject Changes Digunakan untuk menampilkan dan memilih perubahan perubahan mana yang akan diterima (accept) dan tidak diterima.(reject)




Mohon kiranya untuk share artikel ini apabila artikel ini sungguh berguna bagi kalian semua.

~ Terimakasih ~

Post a Comment

0 Comments