IFA Berlin 2017 adalah suatu pameran elektronik dan teknologi terbesar yang diadakan di pusat kota Jerman, BERLIN.


Pada kesempatan kali ini, sekitar 1800an perusahaan teknologi besar dunia ikut berpartisipasi untuk mengenalkan produk unggulan mereka. Dari produk-produk seperti laptop, PC, smartphone, smartwatch, TV, lemari es siap dipertontonkan.



Produsen-produsen ternama yang ikut serta sekitar ada 1.805. Dari Samsung, Acer, Lenovo, Sony, LG, Panasonic sampai produk lokal Jerman pun ada.


Termasuk juga salah satu raksasa software, MICROSOFTPada kesempatan kali ini, Terry Myerson, Executive Vice President of Windows and Device Group, mengumumkan bahwa kemarin, 17 Oktober 2017 adalah hari perilisan update  terbaru keluarga Windows 10 yaitu Fall Creators Update.

Sobat kompi pasti penasaran kan fitur fitur apa saja yang tersedia di seri Windows 10 Fall Creators Update ini.
Berikut 3 Fitur Keren di Windows 10 Fall Creators Update yang bakal ngebuat kamu, sobat kompi akan makin betah menggunakan Windows 10.

1. Windows Mix Reality

Fitur Windows Mix Reality pada Windows 10 Fall Creators Update memungkinkan kita untuk masuk ke babak baru dalam penggunaan komputer dengan menggabungkan fisik dan digital. Hal ini adalah evolusi paling mutahir dalam dunia komputasi saat ini.


Gimana caranya ?

Sobat Kompi bisa memanfaatkan dukungan perangkat headset buatan Mitra Microsoft seperti Dell, Hp, Lenovo, Asus, Acer dan masih banyak yang lainnya dengan perkiraan harga mulai dari USD 290 an yang akan membawa kamu, sobat kompi ke dunia baru ini.

2. Eye Control

Dengan fitur keren ini, para sobat kompi kini dapat menggunakan mata untuk menggerakkan kursor dan bernavigasi.
Berkat kerja keras peneliti di Microsoft, penggunaan sentuhan pada mouse sudah bisa digantikan dengan pergerakan mata manusia.


Fitur ini secara khusus dipersembahkan Microsoft untuk para penderita penyakit Lou Gehrig.

Lou Gehrig adalah sebuah sindrom yang berdampak pada kemampuan mengontrol otot, namun tidak mengganggu mata.


Dengan memanfaatkan fitur eye control ini, orang dengan sindrom Lou Gehrig dapat mengendalikan kursor dengan lancar sehingga tidak menutup akses teknologi pada mereka.

3. Smart Ink Artificial Intelegence


Dengan menggunakan vitur S.I.A.I ini sobat kompi dapat langsung "mencoret - coret" file PDF yang akhirnya memudahkan para sobat kompi untuk mengomentari dan membagikan langsung dengan lainnya.


Lebih kerennya lagi, Microsoft merencanakan bahwa fitur Smart Ink ini dapat mempermudah seseorang untuk membuat gambar gambar dasar seperti kotak, lingkaran, segitiga dan sebagainya hanya dengan menggoreskan / menggambarkan sedikit bagian saja dan fitu Artificial Intelegence pada fitur inilah nantinya kan meneruskan gambar sobat kompi secara otomatis. Keren bukan ?!

Itulah 3 Fitur Keren di Windows 10 Fall Creators Update yang didapat oleh para pengguna Windows 10. Selamat ya !